Wednesday, August 20, 2014

jurusanku ^^

Okay.. selanjutnya mari kita bahas soal jurusan yang ku ambil di Universitas Muhammadiyah Malang yaitu jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Mengapa aku ambil jurusan itu?
Kenapa ga ambil kedokteran atau teknik gitu? Okay alesan pertamanya itu karena aku ambil jurusan IPS waktu SMA hehe jadi agak susah ya kalo buat ambil jurusan yang berbau IPA. Alasan kedua karena aku suka sama Bahasa Inggris walaupun aku belum lancar-lancar banget Bahasa Inggris tapi rasa ingin tahu, memahami, belajar, dan bisa menguasai Bahasa Inggris itu ada. Terus kenapa pendidikan? Aku milih buat ambil Pendidikan Bahasa Inggris karena aku pengen jadi pahlawan tanpa tanda jasa spesialis Bahasa Inggris hehe. Semoga kelak aku menjadi guru yang professional dan bermanfaat bagi anak muridku ataupun orang lain yah Amiin :)


Zaman sekarang Bahasa Inggris itu sudah menjadi bahasa Internasional. Akan susah jadinya jika kamu pergi ke luar negeri jika kamu tidak bisa atau setidaknya mengerti Bahasa Inggris, apalagi kalo udah nyasar. Banyak juga perusahaan-perusahaan di Indonesia yang mencari karyawan yang mampu untuk berbahasa Inggris, rugilah bagi kita yang tidak mampu untuk berbahasa Inggris. Sekolah-sekolah di dunia khususnya di Indonesia juga sudah banyak yang menerapkan Bahasa Inggris sebagai salah satu mata pelajaran di sekolah mereka. Hal itu dimaksudkan agar anak-anak didik mereka mampu dan menguasai bahasa tersebut. Nah buat kamu yang kuliah ambil Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di jurusan ini kita ga hanya bakal diberikan ilmu tentang Bahasa Inggris tetapi juga bakal diajarin gimana nantinya cara penyampaian materi ke murid yang baik dan benar hihi.

Aku berharap semoga program Pendidikan Bahasa Inggris di Indonesia dapat terus berkembang sehingga semua rakyat Indonesia dapat merasakan manfaat dari menguasai Bahasa Inggris. Sekian post soal jurusanku. Thank you very much hihi.

No comments:

Post a Comment