Tuesday, August 19, 2014

watashi

Ssup..

Nama lengkapku Zizhi Meyretha Putri bisa juga dipanggil Zizhi tapi biasanya temen-temen yang udah deket sama aku pada manggilnya Jik atau Ijie.
Aku lahir di Batam, 30 Maret 1996. Tau Batam kan ya? Batam itu letaknya di Provinsi Kepulauan Riau. Batam itu deket banget sama Negeri Singa ato Singapore cuma 45 menit naik kapal ferry, deket banget kan ya? sama Malaysia juga deket, ya paling cuma sejaman naik ferry.Walaupun Batam dan Singapore bisa dibilang deket, aku sama keluargaku jarang banget ke Singapore. Selama 18 tahun aku tingggal di Batam baru 2 kali aku ke Singapore, keluargaku lebih suka buat berlibur ke Malaysia dibandingkan dengan Singapore, abisnya kalo di Malaysia tempat buat jalan-jalan dan wisatanya aku lebih suka. Buat nyari makanan di sana juga lebih gampang

Orangtuaku bernama Rusman Gunadi dan Risanti. Papaku asli Palembang, kalo mamaku itu asli Melayu sedari SMP mamaku sudah tinggal di Tg.Pinang yang sekarang dikenal sebagai ibukota Kepulauan Riau. Aku punya 3 saudara, dua cewek dan satu lagi cowok. Adekku yang tertua namanya Bella Ninda Thania biasanya dipanggil Nia,tapi kalo aku biasa manggil dia Anjang abis kakinya panjang banget. Sekarang aja tingginya udah mau ngeduluin aku padahal dia masih kelas 3 SMP. Adek perempuanku yang paling kecil namanya Dhea Roszihanita dipanggil Dhea. Nah yang paling kecil dan satu-satunya anak laki-laki namanya Muhammad Bariq Al-Gifary. Umurnya si Fary baru setahun 4 bulan. jarak antara aku sama Fary itu 17 tahun, jauh banget kan ya. Tapi aku seneng dapet adek laki-laki bisa diajakin berantem hehe.
Kalo soal sekolah mulai dari TK sampe SMP aku sekolah di Sekolah Swasta. Aku tamatan TK Kartini 1, dilanjutin ke SD Kartini 1terus ke SMP Kartini 1 Batam. Nah pas SMA, baru aku masuk ke SMA Negeri 1 Batam. SMANSA *biasanya disingkat gitu* merupakan SMA Negeri terbaik se-Batam kata orang-orang sih hehe tapi aku setuju kok. Waktu SMA kelas 10 aku masuk di kelas 10F nama kerennya UNICEF (Union Incredible Class of Ten F). Di sekolahku jurusan itu ditentukan waktu udah kelas 11, aku memilih jurusan IPS soalnya males banget kalo tiap hari harus liat angka-angka apalagi pelajaran fisika yang ada ntar cabut mulu. Kelas 11 dan 12 aku masuk di kelas XII IPS 1 atau Excelso. Nah sekarang aku kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang :) jurusan Pendidikan Bahasa Inggris
 
bareng anak Excelso abis selesai nampil


Makasih udah mampir ke blogku




No comments:

Post a Comment